5
Thread tambahan untuk kontes

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. eunikelim
    Cupcake Aug 3, 2015

    eunikelim , Aug 3, 2015 :
    1. Supriyadi
    2. 13 April 1923
    3. Beliau adalah pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA), melawan Jepang di Blitar pada Februari 1945. Pada tanggal 14 Februari 1945, pasukan PETA yg dipimpin oleh Supriyadi mulai memberontak, namun berhasil digagalkan oleh Jepang. Beberapa orang pasukan PETA ditangkap dan dieksekusi oleh Jepang, namun kabarnya Supriyadi lolos dari penangkapan tsb. Sejak saat itu, Supriyadi menghilang. Pada 6 Oktober 1945, di pemerintahan Indonesia yg baru, Soekarno menyatakan Supriyadi yg masih berumur 22 tahun sebagai menteri keamanan rakyat. Namun Supriyadi tidak juga muncul, sehingga beberapa minggu kemudian posisinya digantikan oleh Imam Muhammad Suliyoadikusumo. Seandainya pada saat itu Supriyadi muncul, Beliau akan menjadi salah satu menteri termuda di dunia. Sampai saat ini pun tidak diketahui apa yg terjadi pada Supriyadi sejak peristiwa pemberontakan PETA, bahkan tidak diketahui di mana dan kapan Supriyadi wafat.

    Sekian
     

  2. dewitob
    Gingerbread Aug 3, 2015

    dewitob , Aug 3, 2015 :
    1. Ir. Soekarno
    2. 6 June 1901
    3. #faktamenarik1 Beliau adalah sosok yang sangat berapi-api dan semangat. Setiap kali saya mendengar rekaman pidato-pidatonya, saya bisa dengan yakin berkata bahwa tidak ada orang indonesia yang memiliki kharisma, daya tarik, atau pengaruh sebesar Soekarno. Sungguh tidak heran Beliau-lah orang yang memproklamasikan kemerdekaan negara kita.

    Dan sungguh tidak heran juga para wanita tetap mau menjadi istrinya, meskipun dia sudah menikah. 9 istri loh :cool: Meskipun ia memiliki kelemahan, yaitu wanita cantik.. kelemahannya ini tidak berpengaruh kepada kemajuan negara kita.. #faktamenarik2 (kehidupan pribadi mesti dipisahkan dari urusan profesional ;))

    “Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong." - Ir. Soekarno
     

  3. blindX
    Froyo Aug 3, 2015

    blindX , Aug 3, 2015 :
    Keren broo gaya penulisannya..:):oops:

    Maap dopost.. Jaringan lagi lelet..
     
    Last edited by a moderator: Aug 3, 2015

    cygyt and Maviosso like this.
  4. ruharu
    Cupcake Aug 3, 2015

    ruharu , Aug 3, 2015 :
    [​IMG]
    1. BJ Habibie
    2. 21 Mei 1998
    3. penemu teori keretakan pesawat sama salah satu orang yang punya IQ terbesar
     

  5. GoldenBoyRB
    Lollipop Aug 3, 2015

    GoldenBoyRB , Aug 3, 2015 :
    Dengan postingan @ruharu di atas, sekaligus menutup kontes untuk tanggal 3 Agustus. Pemenang akan di umumkan segera, setelah semuanya di baca. So far jawabannya bagus bagus dan sangat menarik. Soal untuk hari ini adalah sebagai berikut:


    Kontes Kemerdekaan Republik Indonesia untuk 4 Agustus 2015


    Ada total 16 tokoh yang pernah menjadi Presiden atau Wakil Presiden Indonesia (termasuk yang sedang menjabat)
    1. Siapa favorit kamu? Kenapa?
    2. Post foto nya yang mungkin belum pernah dilihat publik.
    Langsung reply di bawah untuk reply jawaban.
    deadline 4 Agustus 2015 23.59 WIB
    Metode penentuan pemenang hari ini: jawaban terbaik/terunik menurut saya akan mendapatkan hadiahnya
    Hadiah hari ini adalah:
    OnePlus Silver Bullet Headset.
    [​IMG]
     

  6. kukkaa
    Jelly Bean Aug 3, 2015

    kukkaa , Aug 3, 2015 :
    [​IMG]
    BJ Habibie (Mantan Presiden dan Wakil Presiden), banyak PATENT atas nama beliau dan digunakan oleh banyak orang.
     

  7. Akubukanrobot
    Donut Aug 3, 2015

    Akubukanrobot , Aug 3, 2015 :
    1. Bung Hatta (Mohammad Hatta)

    Sosok yang rela berkorban demi kepentingan bangsa berbanding terbalik dengan para elite negeri saat ini yang banyak terjerat korupsi. Bung Hatta merupakan sosok sederhana yang tak memperkaya diri sendiri dari jabatan yang dimilikinya.

    Padahal jika ia mau, tentu tidaklah sulit. Sebab, berbagai posisi penting pernah dijabatnya antara lain wakil presiden dan perdana menteri.

    Begitu sederhananya sampai-sampai akhir hayatnya tak mampu membeli sepatu Bally yang sangat diimpikannya.

    Kayaknya jaman sekarang gak ada deh politisi kayak Bung Hatta, politisi yang hidupnya sederhana.
    Malah banyak banget sekarang politisi yang memanfaatkan jabatanya untuk memperkaya diri, Indonesia butuh banget pemimpin kaya beliau.

    2. Nih poto rumah kelahiran Bung Hatta, untuk seorang wakil presiden sih ini sederhana.
     

    Attached Files:


    grudiev likes this.
  8. Maviosso
    Donut Aug 3, 2015

    Maviosso , Aug 3, 2015 :
    Wahhhhhh thanks banget nih bro :D tulisan asal ceplas-ceplos apa yang ada di pikiran ane aja itu bro hehehe :oops:
     

    grudiev likes this.
  9. Aulia_Yosandhi
    Honeycomb Aug 3, 2015

    Aulia_Yosandhi , Aug 3, 2015 :
    Sri Sultan Hamengku buwono IX
    Ia merupakan sultan yang menentang penjajahan Belanda dan mendorong kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dia juga mendorong agar pemerintah RI memberi status khusus bagi Yogyakarta dengan predikat “Istimewa”. Sebelum dinobatkan, Sultan yang berusia 28 tahun bernegosiasi secara alot selama 4 bulan dengan diplomat senior Belanda Dr. Lucien Adams mengenai otonomi Yogyakarta. Di masa Jepang, Sultan melarang pengiriman romusha dengan mengadakan proyek lokal saluran irigasi Selokan Mataram. Sultan bersama Paku Alam IX adalah penguasa lokal pertama yang menggabungkan diri ke Republik Indonesia. Sultan pulalah yang mengundang Presiden untuk memimpin dari Yogyakarta setelah Jakarta dikuasai Belanda dalam Agresi Militer Belanda I. Beliau juga tokoh yang sangan berperan dalam peristiwa serangan umum 1 Maret 1949. Sejak 1946 beliau pernah beberapa kali menjabat menteri pada kabinet yang dipimpin Presiden Soekarno. Jabatan resminya pada tahun 1966 adalah ialah Menteri Utama di bidang Ekuin. Pada tahun 1973 beliau diangkat sebagai wakil presiden. Pada akhir masa jabatannya pada tahun 1978, beliau menolak untuk dipilih kembali sebagai wakil presiden dengan alasan kesehatan. Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa alasan sebenarnya ia mundur adalah karena tak menyukai Presiden Soeharto yang represif seperti pada Peristiwa Malari dan hanyut pada KKN.

    [​IMG]
     

  10. imam4626
    Donut Aug 3, 2015

    imam4626 , Aug 3, 2015 :
    1. Ir. Soekarno. Seorang revolusioner dan beliau adalah tokoh yang mendunia serta menjadi idola para petinggi-petinggi diseluruh dunia.
    2. Soekarno untuk pertama kalinya menyaksikan tarian striptease di Amerikap[​IMG]
     

  11. grudiev
    Eclair Aug 3, 2015

    grudiev , Aug 3, 2015 :
    Kontes 4
    Kalo ngomongin presiden/wakil presiden yang favorit sih udah jelas sang proklamator Bung Karno lah yang tak tergantikan buat saya :oops:. Meskipun emang saya gak hidup di jaman pak Sukarno tapi saya kagum dengan cerita-cerita dari literatur-literatur yang pernah saya baca tentang pak Sukarno :rolleyes:.

    [​IMG]
    Ir.Soekarno dkk

    Kenapa Sukarno???

    Pemberani
    Satu cerita tentang Pak Sukarno yang bener-bener bikin geter buat ane sih pas bacanya yaitu pas si doi menentang PBB trus buat organisasi tandingannya itu lhooo [​IMG]. Buset dah siapa coba yang berani nentang PBB, cuma doi seorang kyknya :cool:.
    Satu lagi cerita keberanian doi yang ane demen banget gan. Pas pilotnya murica(baca Amerika) Allen Pope pesawatnya ditembak jatuh ama tentara kita, terus si presiden murica saat itu "Ike" AKA D. Dwight Eisenhower merayu minta dibebasin pilotnya, langsung geram bung karno terus ditolak :p.

    Pokoknya dibikin malu abis tuh si murica ama Indonesia, udah ketangkep tuh pilot, eh ternyata kebongkar pula kedok murica dan CIA. Kedok yang membuktikan murica melalui CIA sudah main api di balik pemberontakan separatisme di Indonesia :eek:. Termasuk juga infiltrasi murica yang mempersenjatai para pemberontak itu, nah looo,, kena dehh,,,, :p


    [​IMG]
    Go to hell with your aid!
    Bung Karno yang tadinya dikerjai Amerika, sekarang balas mengerjai Amerika. Bung Karno sadar, tertangkapnya Allen Pope mendongkrak posisi tawar Indonesia di hadapan Amerika :cool:.
    Keren kan, tuh negara adidaya dibikin takluk ama Bung Karno :rolleyes:.

    [​IMG]
    Tak jewer koe punya idung mancung....:D
    Ini pokoknya moment bersejarah kita bro, dimana posisi Indonesia yang terbilang miskin untuk pertama kalinya punya posisi tawar tinggi di hadapan “juragan kaya”, Murica. :D:D:D pokoknya si Murica disini posisinya kayak istilah film Warkop dah "Maju Kena Mundur Kena" :D.

    [​IMG]

    Kisah unik dan lucu
    Selain kisah pemberani dari bung karno, banyak juga loh kisah lucu dari presiden kita satu ini :oops:, maklum lah, presiden kan juga manusia hehehhe:p simak nih dibawah:

    ♦ Perintah pertama Sukarno sebagai Presiden
    Tau gak kalian, perintah pertama Bung Karno saat pertama menjabat sebagai presiden? :cool::cool:,,,,

    "Sate ayam 50 tusuk!"
    Hahahaha :p, kocak banget nih presiden kan :rolleyes:, mungkin si doi laper kali yak, kecapean ngurusin kemerdekaan negara yang baru berumur sehari, :cool::cool:,,, atau mungkin juga ini perayaan yah, secara udah jadi presiden, TRAKTIRAN dulu lah hehehehe,,,,, ;);)
    Dan tuh sate belinya di kaki lima, mana ada restoran mewah jaman dulu, orang baru aja merdeka Indonesia nya :confused::confused::confused::confused:

    ♦ Bung Karno dan Ibu Fatmawati tak pernah ingat kapan menikah

    Di zaman modern sekarang ini, ada tradisi memperingati ulang tahun perkimpoian. Kalau 25 tahun perkimpoian disebut kimpoi perak :eek:, sementara 50 tahun perkimpoian disebut kimpoi emas :oops:. Tapi menurut ibu Fatmawati, boro-boro kimpoi emas, kimpoi ke-1, ke-2 atau 3 aja gak pernah, alasannya adalah lupa tanggal nikah mereka:p.

    [​IMG]
    Cieeee.... cieeeeeeeeee....cieeeee
    Ya wajar aja sih dulu pas lagi berkecamuk Perang Dunia ke II nikahnya :eek:, mana ada kepikiran tanggal nikaho_O, banyak hal lain yang lebih besar dan dahsyat yang musti diurus. Salut dah ama Bu Fatmawati ya ;), jaman sekarang mungkin sulit banget nyari calon bini yang pengertian kayak bu Fatma #curhat #curcol :(:(:(:(:(

    ♦ Bung Karno kencingi Bung Hatta dkk
    Menurut ane ini yang paling kocak sih:D:D:D.

    Jadi ceritanya Bung Karno dkk dipanggil sama Jenderal tertinggi Jepang si jenderal Terauchi ke Vietnam. Berangkatlah Bung Karno sama 20 pejabat tinggi militer jepang,

    Ternyata oh ternyata,,, :eek::eek: pertemuan Soekarno-Hatta dengan Terauchi di Dalath ini sangat penting dalam sejarah Indonesia. Jepang mengaku tidak akan menghalang-halangi kemerdekaan Indonesia. Jepang sadar mereka sudah dikalahkan pasukan sekutu. Kondisi peperangan sama sekali berubah. Jepang sudah kalah habis-habisan dalam perang dunia II di Pasifik. :cool::cool::cool:

    [​IMG]
    :D:D:D:D:D

    Abis dapet kabar baik dari negara penghasil video JA* #ehhhh,,, pulanglah nih Bung Karno, tapi naek pesawat militer pembom butut banyak bolong-bolongnya tuh pesawat :eek: (abis perang kali yak <<< #udontsay) dan ga ada tempat duduknya tuh pesawat jadinya pada baringan di lantai pesawat gtu, kayak di angkringan kali yak :p.

    Jadi gara2 tuh pesawat ga ada pemanas + bolong2 pula, jadilah pada kedinginan tuh penumpang angkringan #ehhh maksudnya pesawat. Yang jadi masalah Bung Karno kebelet pipis gara2 dingin. lalu Bung Karno berbisik ke Suharto, dokter pribadi Bung karno.

    "Aku ingin kencing. Apa yang harus kulakukan?" bisik Soekarno.

    Boro2 WC, tempat duduk aja ga ada :(, akhirnya Suharto nyuruh kencing aja lewat lubang2 peluru di dinding pesawat :eek::eek::eek::eek:

    Pas mau pipis ternyata oh ternyata tiupan angin keras menghempas melalui bolong2 an di pesawat, alhasil muncrat dah tuh air seni kemana2 :p:p:p, kena Bung Hatta dkk,, hahahahah,, basah basahhhhhh basahhhh seluruh tubuhhh, ahhh ahhh ahhh, mandi kencingg... hahahahhaha :confused::confused::confused::confused:

    [​IMG]

    Saat mendarat di Jakarta, para pemimpin bangsa itu masih setengah basah dengan air kencing sang pemimpin besar revolusi :rolleyes::rolleyes::rolleyes:. Tak dijelaskan bagaimana reaksi Hatta dan yang lainnya saat terkena air kencing Soekarno. Ga nyangka aja yahh, proklamator juga punya cerita konyol banget gitu,, hehehehe :p:p:p:p:p.
    Nah itu tadi cerita unik dan pemberani dari bung karno om2/tante2 sekalian :p:p:p:p
    Pokoknya ane belajar banyak banget dari kisah2 Bung Karno dkk.. Postingan ini ane tutup dengan salah satu favorit quote dan yang paling terkenal menurut ane dari Bung Karno :cool::cool:


    [​IMG]

    :cool: Wassalam :cool:
    MERDEKA!
    Sumber: Buku 'Bung Karno Masa Muda' terbitan Pustaka Antarkota tahun 1978, Wikipedia, Google.
     
    Last edited: Aug 4, 2015

  12. Vidinurpradyanto
    Eclair Aug 3, 2015

    Vidinurpradyanto , Aug 3, 2015 :
    Bapak Presiden RI ke-6, Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

    saya menyukai Beliau, karena Beliau merupakan Presiden RI pertama yg dipilih secara langsung oleh Rakyat Indonesia dan memberikan mandatnya kepada Presiden Jokowi (Presiden Terpulih), karena memang dalam UU, beliau tidak dapat dipilih kembali karena memasuki 3 periode (karena syarat menjabat menjadi Presiden hanya 3 periode). Karena seingat saya, mulai dari Presiden RI ke-2 hingga ke-5 (karena saya lahir pada rezim orde baru), mereka turun tidak menjadi Presiden kembali bukan karena habis periodenya, tapi tidak terpilih kembali.

    Terima kasih...

    FB_IMG_1438641853507.jpg
     

  13. barizkydes
    Ice Cream Sandwich Aug 4, 2015

    barizkydes , Aug 4, 2015 :
    wah udah banyak juga yg jawabnya Ir. Soekarno.. kalo gitu ngeluarin favorit selanjutnya aja deh..
    yaitu....
    [​IMG]
    K.H Abdurrahman Wahid
    Alasan...
    Karena pas bulan puasa liburnya sebulan :p:D
     

  14. anthony_wong
    Froyo Aug 4, 2015

    anthony_wong , Aug 4, 2015 :
    Ir. Soekarno.

    Ketika beliau diusir dari istana negara oleh alm. Soeharto, dan ajudannya mempertanyakan mengapa dia tidak melawan, jawaban beliau adalah :

    "Kalian tau apa, kalau saya melawan nanti perang saudara, perang saudara itu sulit jikalau perang dengan Belanda jelas hidungnya beda dengan hidung kita. Perang dengan bangsa sendiri tidak, wajahnya sama dengan wajahmu…keluarganya sama dengan keluargamu, lebih baik saya yang robek dan hancur daripada bangsa saya harus perang saudara”

    Adakah Presiden kita atau Calon Presiden nanti bisa berucap seperti ini?

    Foto beliau ketika terakhir sebelum ajal menjemput.
    Beliau sakit karena dikurung dan hanya ditemani dokter hewan.
     

    Attached Files:


  15. budiboy
    Eclair Aug 4, 2015


  16. galangdps
    Froyo Aug 4, 2015

    galangdps , Aug 4, 2015 :
    Kontes 4 agustus
    [​IMG]
    Favorit ane : K.H. Abdurrahman Wahid (alm) A.K.A Gus Dur
    Alasan : presiden yg masa jabatannya cukup singkat (1999-2001)
    Terus, cuma dia yg menurut ane pemikirannya sederhana, tapi ngena. Terutama terkait dengan urusan agama. I mean, agama apapun. Tokoh pluralisme terbaik yg indonesia punya.
    Quote andalan beliau : "gitu aja kok repot"
    Eeeaaaa~
     

  17. phantomshadow63
    Froyo Aug 4, 2015

    phantomshadow63 , Aug 4, 2015 :
    [​IMG]


    KH. Abdurrahman Wahid

    tokoh paling mainstream yg anti pencitraan menurut gue bro..
    misalnya di istana negara beliau gak mau pake baju+kolor doang..gokil tohh..hahahah

    selain itu ketajaman berpikir beliau sungguh luar biasa..jd presiden akan sangat menguras tenaga jiwa raga..sehingga sang presiden bisa sampe kelelahan..gusdur pernah terlihat seperti tertidur dalam suatu rapat..tp saat sang ajudan mau membangunkan ehh ternyata beliau ternyata tau jalannya rapat dan apa yg diakatakan beliau tidak pernah melenceng dari bahasan rapat..wuihh

    trus beliau adalah tokoh pluralisme indonesia yg dapat bener2 merangkul semua golongan agama,suku,bangsa,dll.. bahkan presiden negara lain ingin berlama2 berbincang2 dengan beliau meskipun alokasi waktu perbincangan sudah habis..

    udah itu aja,,sebenarnya orang gak akan perlu alasan klo emang favorit..but thats the rule..hahahah gitu aja kok repot
     

  18. miuime1
    Gingerbread Aug 4, 2015

    miuime1 , Aug 4, 2015 :
    Presiden favorit saya: Ir. H. Joko Widodo (2014-2019)

    Mengapa? Sebenarnya simple sih, beliau satu2nya presiden yg berhasil membuat antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti pemilu presiden, kembali bergelora. Bahkan jumlah pemilih WNI di luar negeri meningkat hampir 50% dibandingkan 2009 lalu ( jaman SBY). Euforia dalam negeri pun tak kalah heboh. Bahkan byk sodara2 saya yg sebelumnya males untuk mencoblos dalam pilpres, dibelai2in pulang kampung demi memberikan satu suaranya untuk beliau (termasuk saya), ehehhe. Ini membuktikan beliau mampu menumbuhkan tingkat kepercayaan rakyat kepada pemerintah yg sangat anjlok sejak jaman pemerintahan SBY. Terlepas dari kontroversi 'pencitraan' , setidaknya cara kepemimpinan sederhana beliau mampu memberi harapan baru bagi bangsa ini yg telah dipimpin oleh kepemimpinan korup tahun sebelumnya.

    Foto jadul Jokowi (silahkan tebak sendiri yang mana beliau) :D :

    [​IMG]
     

  19. GoldenBoyRB
    Lollipop Aug 4, 2015

    GoldenBoyRB , Aug 4, 2015 :
    Luar biasa untuk kontes hari ke 3. Semuanya semangat sampe pusing tentuin pemenangnya. Tapi rasanya semuanya agree kalo @Maviosso punya postingan yang paling menarik diantara yang lain. Maka dari itu, saya putuskan pemenang hari ini adalah @Maviosso! Silahkan Contact ke @Evan73 untuk claim hadiahnya.

    Untuk hari ke 4 juga lumayan menarik nih, bisa agak lama tentuin pemenangnya. :D semangat ya semua!!
     

    Maviosso likes this.
  20. anggit7x
    Cupcake Aug 4, 2015